Cek Saldo dan Gaji tanpa perlu ngantri dengan Klik BCA

Bro and Sis sekalian, Mungkin untuk sebagian orang sudah begitu familiar/terbiasa dengan kemudahan transaksi perbankan melalui “Klik BCA”. Namun ternyata masih banyak juga yang tidak tahu atau mungkin tidak mau tahu, atau juga mau tahu tapi belum sempat atau justru malas mengurusnya karena mungkin tidak tahu bagaimana harus memulai ( atau mungkin juga sudah kebayang atau berpikiran akan ribet mengurusnya ) Padahal justru sangat mudah.

Pada tulisan kali ini saya ingin coba menjelaskan secara singkat dan sederhana bagaimana proses untuk mengurus Klik BCA dan apa saja kemudahan umum yang bisa kita dapatkan dari layanan ini.

Syarat yang pertama untuk mendapat layanan dari Bank BCA ini sudah pasti adalah kita harus menjadi nasabah di bank BCA.

Selanjutnya jika kita sudah menjadi nasabah BCA dengan memiliki buku dan kartu ATMnya, maka kita harus melakukan Registrasi untuk mendapatkan layanan Klik BCA ini, dan ada 2 cara Registrasi.

  1. Registrasi di ATM
  2. Registrasi di Customer Service Officer di kantor cabang BCA terdekat

dan berikut cara Registrasi Klik BCA via ATM :

  • Masukkan kartu ATM Anda, kemudian masukkan PIN
  • Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet
  • Pilih menu Internet Banking
  • Masukkan PIN KlikBCA sesuai keinginan Anda (6 digit)
  • Masukkan ulang PIN KlikBCA
  • User ID Anda akan tercetak pada Struk ATM
  • Simpan Struk ATM Anda sebagai bukti registrasi
Nah setelah kita mendapatkan User ID dan PIN yang sudah kita buat tadi, maka kita tinggal membuka link https://ibank.klikbca.com/   via internet atau link : https://m.klikbca.com   jika via smartphone.
Sudah deh beres…kita bisa dengan mudah mengecek Saldo tabungan BCA kita atau mungkin untuk melihat apakah Gaji kita bukan ini sudah masuk atau belum, seperti yang sering saya dengar dari teman-teman, rekan kerja atau kolega yang sering bertanya-tanya apakah gaji sudah masuk atau belum namun malas mengantri di ATM BCA :) maka dengan cara ini kita bisa cek saldo tabungan BCA kita kapan saja dan dimana saja selama ada akses internet, bisa via PC kantor kita atau bahkan via Smartphone.
dan jika kita ingin lebih dari sekedar cek Saldo, seperti akan melakukan transfer atau pembayaran kartu kredit dll, maka kita tinggal datang saja ke CSO BCA terdekat untuk mendapatkan “Key BCA” dengan membawa buku tabungan dan KTP asli. Dan Admin feenya akan didebet langsung dari rekening tabungan kita.
Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman sekalian.
viekyhartanto-personalBlog
About these ads

83 thoughts on “Cek Saldo dan Gaji tanpa perlu ngantri dengan Klik BCA

  1. Ping-balik: Demo Klik BCA buat pemula / Klik BCA Demo for beginners | vh18revolution

  2. untuk mengetahui tranfer masuk bagaimana ?, saya sudah aktif internet banking dan sudah di login di indivu, terus klik yang klo mau cek saldo ,atau tranfer masuk ,ada pilihan mulai payment sampai administra email . trims

    • kalau untuk bisa cek saldo lewat sms, pertama harus daftar di ATM BCA kemudian minta diaktifkan di CSO BCA terdekat. kalau mau langsung ke CSO BCAnya jg bisa kok. tp sebelum itu pastikan dulu kalau Operator Telp yang Mba Ayu pakai menyediakan layanan itu, karena ada beberapa operator seperti axis yang belum bisa buat phone banking. begitu Mba. maaf telat bgt balesnya, baru aktif lagi buka2 blog ini. salam

    • kalau hanya untuk cek saldo, daftarnya cukup melalui ATM BCA Mas Bro, tp kalau utk transaksi lain seperti transfer dan lain2 tetap harus ke CSO BCA untuk minta “key/token BCA”nya. ga bisa daftar di internet Mas Bro. begitu. semoga membantu. salam

  3. Maaf mas, mau tanya, klo mau daftar lewat mesin ATM Di Malaysia bisa apa tidak, kLO Bsa gmana cAranya,! Masalahnya Card ATM saya bwa ke MALAYSIA.
    Terimakasih

  4. Maaf mas, mau tanya, klo mau daftar lewat mesin ATM Di Malaysia bisa apa tidak, kLO Bsa gmana cAranya,! Masalahnya Card ATM BCA saya, Saya bwa ke MALAYSIA.
    Terimakasih.
    Mohon untk krimkan ke email saya cAraNya. Thank.
    E_mail: scorpion_z08@yahoo.com

  5. Di butuhkan uluran tangan anda…2350326351 BCA(uluran tangan anda akan meringankan beban kami hiri dan hari esok…(ingat hari ini sepi,tapi besok disana ramai sekali…..??)

      • Maaf sebelum nya…cuma mw tanya..cz saya pengguna ATM baru..
        kira” cara ini aman gk ya??skali lg maaf ya maz jgn tersinggung…

      • @ Mba Bunga, :) InsyaAllah aman2 aja Mba, sy rasa pihak BCA atau bank2 lain di dunia sdh memikirkan masalah security ini sebelum membuatnya. dan sy ga perlu tersinggung atau apa Mba Bunga :) , sy khan cuma user spt Mba Bunga, bukan owner dari BCAnya…he3.. semoga bermanfaat.

  6. Ow makasih ya mas klo gitu…oia klo mslah struck ID nya itu langsung dpt dari ATM nya ya??gk perlu k BANK lg kan maz??

    • maaf baru sempat buka website sy lg. iya mba Bunga, struk IDnya langsung keluar dari ATM, dan tdk perlu ke pihak Bank lagi, kecuali kalau Mba ingin minta “key” BCAnya utk bs transfer dll. tp kalau hanya utk cek saldo saja, struk id dari atm sdh cukup + pin klik bca yg Mba sdh masukkan di atm pd saat daftar. demikian

  7. saya sudah mendaftar klik-bca di cso bank bca terdekat dan udah di kasih user-id nya…yang saya tanyakan untuk loginya kan itu harus masukan id dan di bawahnya suruh masukan paswordnya/kata sandi…sedangkan saya daftar di bank bca cuma di kasih user id aja..untuk pin-nya tidak ….saya tunggu sampai 2-3minggu saya kira ada konfirmasi melalui e-mail/no hp tapi kok saya tunggu2 gak ada e-mail / sms masuk ,,,,,,,,,,mohon infonya

    • hmm..pada saat anda mendaftar di CSO mestinya anda sdh diminta memasukkan PIN utk klik BCA anda, baru nanti diberikan IDnya. karena PIN bersifat pribadi dan rahasia, jd hanya anda sendiri yg membuatnya pd saat mendaftar di CSO maupun di ATM. jika anda msh bingung, ada baiknya datangi lagi cso bank tsb. demikian, semoga membantu. salam

  8. oh iya mas..kata mas kan dari ATM bisa..nah di daerah saya ada nya cuma ATM BNI dan BRI ..klo misal kan daftar dari ATM bersama bisa gk ya??
    dan 1 lg mas..klo misal kan saya ambil uang daari ATM bersama apa terkena biaya??
    cz kmarin saya ambil uang..trus dpt struk yg nominal nya gk sesuai sama catatan saya..(kena biaya) trimakasih untuk info nya mas.. :D

  9. Minta info kl saya sdh lama tidak pakai klik bca terus pakai lagi suruh inget id ddan pin saya masukkan tidak bisa ,apa hrs registrasi lagi ya,,,

  10. Klo gk pnya atm cma pnya rekening”y aja gmn bsa apa gk? Soal’y saya sering dpt transferan uang dri kaka” ke rekening

  11. Mas maaf, kalau kita pake klik BCA sama Sms banking sama ga? kalau kita melakukan transaksi apakah secara otomatis kita dapet informasi saldo setelah transaksi?

    • @ Isti, FYI tdk sama antara klik banking dgn sms banking. Itu adalah 2 cara yg berbeda namun dgn tujuan yg sama. Kalau klik banking itu cara transaksi melalui browser di internet, sdgkan sms banking melalui handphone. Informasi saldo adalah bagian dari transaksi yg dilakukan, jd tergantung instruksi apa yg kt mau lakukan dan jd info saldo bukan hal otomatis yg disajikan setiap hbs melakukan transaksi :)

    • tku for ur visit and compliment, FYI i have using Multiply and Blogspot before this wordpress, but then i’m decided to using wordpress for some reasons, one of the reasons is i can use wordpress on my android smartphone :), and thanks GOD this is free also. So I’ll recommend you to just using WordPress :)

  12. Thanks for a marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you may be a great author.
    I will ensure that I bookmark your blog and may come back
    down the road. I want to encourage that
    you continue your great job, have a nice weekend!

  13. bruw.. admin fee nya kena’ brp utk mengaktifkan lyanan transfer. and dg klikBCA in ap bisa kita melihat keseluruhan transaksi yang ada ?? (seperti print buku tabungan maksudnya)

  14. Thank you, I have recently been looking for info approximately this topic for
    ages and yours is the best I’ve found out so far. However, what concerning the conclusion? Are you sure about the supply?

  15. This design is wicked! You certainly know how to keep a reader entertained.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost.
    ..HaHa!) Fantastic job. I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

  16. permisi numpang tanya.
    daftar internet banking ada waktu pengaktifan gak ya?

    tadi udah daftar, udah bisa login, tapi pas cek di menu > informasi rekening > informasi saldo > itu tertulis saldo efektifnya 0.00
    apa harus menunggu beberapa hari, baru bisa mucul informasi saldonya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s