My New Ride, My New Pride

Alhamdulillah…..Bulan November 2010, tunggangan baruku datang…  ” The New Honda Tiger Revolution Cruiser “, yang walaupun banyak komentar pro dan kontra tentangnya, namun ternyata setelah sempat “test ride” beberapa waktu sebelum meminangnya….ternyata menurut hemat saya si Macan ini cukup nyaman dan cukup memenuhi harapan saya *dari segi design/tampilan motor dan kemampuan proforma mesinnya. Jujur si Macan ini termasuk motor impian saya sejak masih duduk di bangku SMIP.

si Macan itulah motor yang akhirnya saya pilih sebagai pengganti dari tunggangan saya yang sebelumnya “Kawasaki Ninja 150 R 2005”, yang juga merupakan salah satu motor idaman saya… dan memang motor sangat “gila” dari segi performa mesin dan kestabilannya. Namun sayang karena sedikit boros dan kurang nyaman jika jalan jauh bersama keluarga, akhirnya saya putuskan untuk melegonya walau dengan hati yang berat.

Dan inilah motor yang paling lama setia menemani saya si Kalajengking “Yamaha Scorpio-Z 2005”

pengalaman dengan si Kalajengking ini cukup menyenangkan dan tidak ada keluhan yang cukup berarti. Hanya rasa kebosanan dan ingin mencoba tunggangan baru saja yang membuat saya harus melepasnya…itupun membuat saya cukup menyesal karena sudah melepasnya…he3…*cerita lama deh.

Kuda besi yang pernah saya miliki adalah sbb : 1. Yamaha Rxz, 2. Suzuki RGR, 3. Yamaha Rxz lagi, 4. Suzuki Satria 120R, 5. Yamaha Scorpio dan  6. Yamaha Mio, 7. Kawasaki Ninja 150R , 8.Honda Vario dan yang ke 9. Honda Tiger Revo.

Cukup beragam dan 4 pabrikan Jepang sudah pernah saya coba walau dengan kelas yang berbeda-beda. Masing-masing kuda besi tersebut di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi sah-sah saja jika masing-masing orang punya pendapat yang berbeda-beda pula…hal tersebut masih lumrah dan bisa dimaklumi.

Jadi merasa heran dan lucu saja, ketika melihat dan membaca komentar-komentar para biker di blog-blog yang saling menyudutkan satu dengan yang lain dan saling ejek-mengejek hanya karena mereka berbeda merk motor🙂 … hal yang sangat ironi dan menyedihkan bukan.

mencoba meniru iklan teh botol sosro ” Apapun Motornya, kita semua tetap bersaudara..”  kalau sudah begini…saya yakin semua akan jauh lebih indah.

Bagaimana menurut Bro and Sis sekalian?…. silahkan share..

viekyhartanto-personalblog.

 

26 thoughts on “My New Ride, My New Pride

    • setelah selama 7 bulan pemakaian ini, keunggulan Tiger menurut saya antara lain, handling yg mantap, tampilan gagah dan berwibawa dan yg cukup membuat saya kagum adalah keiritan konsumsi bensinnya namun tetap bisa melaju cukup kencang menurut hemat saya mengingat kondisi mayoritas jalanan yg ada di ibukota. Bisa lari 100km/jam saja sdh membuat saya khawatir jika tiba2 hrs mengerem mendadak…he3…maklum sdh pernah jatuh dan patah tulang iga swktu bawa satria 2 tak dulu. kalau kekurangannya so far agak susah utk bawa belanjaan kalau tdk ada box🙂. so far baru itu dulu yg bs saya share bro. tks a lot for coming. salam

      • bener bgt tu mas.. konsumsi BBM hemat trus buat tenaga udh cukup dah, cuma akselerasi yg kurang kali yak… cos saya jg pengguna tigi mas, tigi bln september 2010.. hehehe…

      • Bro Uwok…. wah sesama penunggang macan jg nih ya..he3… coba share pengalamannya selama pakai Tigi Bro.
        akselerasi kurang persisnya spt apa ya Bro? perpindahan gigi percepatannya yg pendek2 atau bgmn? kalau benar spt itu karena Tigi pakai gir blkg yg cukup besar Bro, jd hrs lbh cepat utk pindah gigi, namun kelebihannya sangat mudah dan enteng bila melewati jalan yg menanjak. oh iya saya juga merasakan perseneling mesin Tigi akan sedikit susah netral jika kena macet parah dan kondisi oli yg mungkin sdh waktunya diganti. setelah oli diganti gejala itu akan hilang sendiri, ente begitu jg ga Bro? Salam.

    • sama lg tu mas… hahaha…. klu udh macet2tan.. buat netral susah… trus mesinNy kaya lg ngambek gt.. hahahaa…. ap nih id FB masbro…

    • Bro Inafik, terima kasih banyak atas pujiannya walau sy merasa msh byk kekurangan di sana-sini…he3 maklum baru mau memulai belajar nge-blog😀. ( mohon dimaklumin ya )

      ga perlu iri Bro….silahkan dtg dan main ke rumah sy bro, utk test ride atau keliling-keliling dgn si macan…he3…. Salam.

  1. nice share bro,,
    emang lebih baik keep brotherhood,,
    jangan suka menjelek2an produk yang laen..
    kritik saran bole,, tapi jangan keterlaluan lah,, hehe.. piss..

    • 🙂 setuja Bro….he3 Totally Agree with ur statement….. kadang memang orang agak sulit membedakan antara mengkritik dengan cacian….wkwkwk….. namanya jg manusia ya Bro. anyway Tks a lot for coming ya Bro. Salam

  2. Wah lengkap pengalaman ridingnya, sudah semua type sport yg pernah dijual di Indonesia. Pasti bisa mendalami kelebihan dan kekurangan masing2. Saya juga pernah berganti ganti motor mulai dari sport RGR, Ninja RR, Ninja R, Thunder 125, dan Ninja 250. Ke-empatnya masih ada cuma Ninja R saya jual karena udah ada yg RR. bebek pernah pakai Tornado 110, Shogun 110 gen1, shogun 110 gen2, dan Kawasaki ZX130. Matik baru Scoopy. Tornado 110, shogun 110 gen1, dan ZX-130 sudah di lego. RGR, Ninja RR, dan Ninja 250 saya simpan sebagai koleksi, sehari-hari pakai scoopy. Thunder dan shogun gen 2 saya berikan ke adik. Dari sekian motor itu suzuki RGR ah yg memberikan saya banyak pengalaman dan menurut saya memang paling fun to drive diantara spor lainnya.

Tinggalkan Balasan

