Pesona sang legenda “Honda Tiger Revolution” jilid 1…

Well, mungkin untuk sebagian orang akan mencibir atau mentertawakan judul tulisan saya di atas🙂 tidak heran karena menurut sebagian orang, Honda Tiger sudah tua dan ketinggalan jaman. benarkah ?

namun demikian reaksi seperti itu rasanya sah-sah saja dan masih bisa dimaklumi, mengingat hal itu pula yang mungkin pernah saya lakukan meskipun tidak seekstrem itu, karena saya pernah memandang sebelah mata mengenai Honda Tiger ini, itupun karena saat itu saya adalah penunggang Yamaha Scorpio Z.

Dalam pandangan saya pada saat itu, Yamaha Scorpio lebih superior dan unggul dari segi performa mesin karena cc yang lebih besar dan teknologi yang lebih baru ketimbang Honda Tiger, namun walau begitu tetap saya akui Honda Tiger lebih unggul dalam segi penampilan dan membawa nama besar Honda. (*this is my personal opinion).

Saat itu saya cukup bangga bisa memiliki si Kalajengking (Yamaha Scorpio-Z) , padahal lucunya tahun 2005 itu ketika saya memutuskan untuk membeli Yamaha Scorpio, itu juga karena harus indent untuk membeli Honda Tiger yang memang sudah jadi incaran saya sejak lama😀, dan akhirnya karena harus indent dan tidak sabaran akhirnya diputuskan untuk meminang Yamaha Scorpio yang pada saat itu “ready stock” dan discount DP yang lumayan.

akhirnya saat itu jadilah saya penunggang “si Kalajengking”

 

Cukup banyak kesan yang mendalam selama menjadi penunggang si Kalajengking ini, yang terbilang cukup tangguh, irit dan gak rewel….perjalanan puluhan km selama pulang ke kampung halaman istri di salah satu kota di jawa tengah, lanjut ke tempat wisata gunung Guci dengan kondisi jalan yang menanjak dan berkelok-kelok dan balik lagi ke jakarta semua eces dan mudah dilewati tanpa kendala berarti.” i just loved this motorbike”

Singkat cerita, sekitar bulan Oktober 2010 saya merasakan kejenuhan dan ingin memiliki kuda besi yang baru, setelah juga hanya beberapa bulan menikmati keganasan dan kecepatan si motor setan Kawasaki Ninja 150r ( boncengan aja larinya tetap ganas…mantap).

Selama hampir satu bulan penuh tiap akhir pekannya, saya, istri dan anak berkeliling keluar masuk dealer motor Kawasaki, Suzuki, Yamaha, Honda dan Bajaj untuk hunting kuda besi mana yang paling cocok tidak saja untuk saya pribadi namun untuk membawa keluarga.

Alhasil setelah ditimbang-timbang dan dinilai plus minusnya secara keseluruhan, jatuhlah pilihan kami kepada “Honda new Tiger Revolution Cruiser”

to be continued…

viekyhartanto-personalBlog

6 thoughts on “Pesona sang legenda “Honda Tiger Revolution” jilid 1…

  1. wah.. ada kabar taun depan tiger bakal keluar baru mas.. dan kayaknya taun depan ada beberapa motor baru juga, saran saya si lebih baik bersabar sampe taun depan aja..

  2. tahun depan juga masih kayaknya kok mas.. belum tahu pastinya xixixixix:mrgreen:
    tiger soal kenyamanan memang wookee (jare pak dhe bonsai biker😀 )

Tinggalkan Balasan

