Sang Legenda Hidup Kawasaki Ninja 150

Bro and Sis,…Kawasaki Ninja 150 adalah “sang Legenda Hidup” motor sport 2tak yang hingga saat ini masih eksis dan masih cukup disegani di kalangan bikers tanah air termasuk ane he3…🙂

Gimana ngga coba, dulu ketika saya baru saja lulus SMIP di tahun 1996 motor ini begitu memukau saya…selain ketampanan dan kecepatannya, juga karena ergonomi atau riding positionnya yang sangat nyaman dan pas.

ninja GENERASI 1996-1997

lihat saja Ninja generasi 1996-1997 di samping ini. Walau masih dengan velg jari-jari namun tidak mengurangi kewibaan dari motor sport 2tak 150cc keluaran Kawasaki ini.

Di saat itu Kawasaki Ninja hadir masih dalam masa Keemasan dari Sang Legenda 2tak lain keluaran Yamaha yaitu si Jambret “Yamaha RX-King” dan masih eksisnya Yamaha RXZ-RZR dan Suzuki RGR.

ninja GENERASI 2002

disaat Sang pujaan “kawasaki Ninja” keluaran awal tahun 1996-1997 tersebut belum bisa saya pinang, tahun 2002 keluarlah generasi baru Kawasaki Ninja yang kastanya agak lebih tinggi sedikit karena berfairing dan tambahan teknologi KIPS. KIPS adalah teknologi katup tambahan di blok silinder. Berfungsi menahan sisa gas buang di putaran bawah supaya tidak terlalu blong. Teknologi ini membantu putaran atas supaya gas buang dilepas maksimal. dan tentunya motor generasi baru ini yang lebih dikenal bikers dengan sebutan Ninja RR memiliki harga yang lebih tinggi lagi.

Generasi 2006

Di tahun 2006 generasi Kawak Ninja 150, 150R dan Ninja 150RR berubah total. Inovasi yang paling jelas semua varian Ninja 150 sudah aplikasi Super KIPS (Super Kawasaki Integrated Powervalve System), catalytic converter, dan HSAS (High Performance Secondary Air Sistem).
Dua teknologi terakhir di atas berkaitan untuk menekan emisi gas buang. HSAS menggunakan mekanisme valve alias katup yang fungsinya menyemprotkan udara segar atau oksigen ke lubang buang. Valve akan membuka dan menyemprotkan udara segar saat mesin di putaran bawah…Hmm segala upaya telah dilakukan pihak Kawasaki untuk menekan issue emisi gas buang pada motor 2tak di tengah gempuran hebat motor-motor 4tak yang diprakarsai oleh Honda.

Dan saat ini di tahun 2011 hanya Kawasaki Ninja 150 lah yang masih bisa bertahan dan masih mempesona para bikers pecinta kecepatan khususnya para bikers generasi muda…. saya pribadipun berharap motor ini tidak akan didiscontinue/distop produksinya oleh pihak Kawasaki.

My Eks Ninja

Nah, si hijau di atas adalah Kawak Ninja yang pernah hadir dalam hidup saya walau tidak terlalu lama namun kesannya cukup dalam….akhirnya kesampaian juga bisa punya Kawak Ninja walaupun cuma motor second dan kurang dari 1 tahun harus saya lego lagi untuk ganti motor lain🙂

Paling tidak mimpi sudah pernah terwujud dan akan selalu dikenang dalam hati…. seperti slogan Kawasaki “Lets the good times roll”.

viekyhartanto-personalBlog      email: viekyhartanto@yahoo.com

5 thoughts on “Sang Legenda Hidup Kawasaki Ninja 150

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s