Perpanjang Pajak motor di gerai samsat Giant Kreo

Dear BroSis,

Hari ini vh sengaja ambil cuti untuk mengurus perpanjangan pajak motor my grey tiger.

Pagi2 sdh keluar rumah untuk meng-copy dokumen2 yang diperlukan seperti foto copy KTP dan STNK. Tidak lupa juga disiapkan Stofmaf warna kuning sebagai tempat mengumpulkan semua dokumennya (kuning-khusus utk roda dua).

Jadi dokumen2 yang diperlukan untuk mengurus perpanjangan pajak motor antara lain yaitu :
1. KTP asli dan copy
2. STNK asli dan copy
3. BPKB asli dan copy
4. Stofmaf warna kuning

karena Tiger vh msh kredit alias nyicil maka khusus BPKB ini tidak diperlukan,

Nah vh mau berbagi Tips bagi Brosis yg motornya masih kredit dan ingin perpanjang pajak biasanya diminta untuk datang ke pihak leasing untuk ambil foto copy BPKB dan surat keterangan/pengantar dari pihak leasing dan sudah pasti ga gratis alias ada biayanya.

Nah vh sarankan untuk tidak perlu repot2 mengurus hal tersebut. Silahkan BroSis langsung datang saja ke samsat / gerai samsat terdekat dan langsung ke bagian “ACC” khusus untuk yang kendaraannya masih kredit dan cukup dengan membayar 25rb (khusus roda dua/motor) saja. Jadi selain lebih hemat juga tidak memakan banyak waktu BroSis🙂

Awalnya ingin mengurus langsung ke samsat ciledug, tapi vh ingat kalau sudah dibuka gerai samsat di Giant kreo.

Dan berkat bantuan dari seseorang baik hati yang secara kebetulan bertemu vh di tempat fotocopy, Beliau membantu merapihkan dan menyusun berkas2 di stofmaf dan menginformasikan kalau gerai samsat di giant kreo baru buka jam 2 siang s/d jam 7 malam. Thanks a lot ya Bro.

So setelah sempat tertahan sejenak oleh hujan, sekitar jam 2 siang lewat vh hidupkan motor dan langsung menuju gerai samsat di Giant kreo yang Alhamdulillah jaraknya cukup dekat dari rumah.

Sesampainya di sana sdh ada sekitar 8-9 orang di bangku tunggu.

image

image

Waktu menunjukkan jam 2.15. Serahkan stofmaf kuning yg sudah berisi dokumen lengkap dan bilang “Acc” ke petugas karena tidak ada BPKB, petugas langsung mengangguk tanda mengerti dan vh diminta menunggu.

image

Dan pada jam 2.35 ( 20 menit ) kemudian vh sudah dipanggil untuk proses pembayaran dan pengambilan pajak STNK baru….Alhamdulillah prosesnya jauh lebih cepat dan praktis ketimbang mengurus hal yang sama langsung di kantor samsat ciledug.

image

image

So, buat BroSis yang tinggal di sekitaran wilayah Giant Kreo, tidak perlu ragu2 untuk mengurus perpanjang pajak kendaraannya di Gerai samsat Giant Kreo.

Demikian share vh kali ini, semoga ada manfaatnya.

Salam
Sent from my Sony Xperia-go

6 thoughts on “Perpanjang Pajak motor di gerai samsat Giant Kreo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s