Key BCA keblokir atau rusak, harus bagaimana?

 

Sabtu kemarin ketika saya hendak berkunjung ke rumah saudara untuk silaturahim, key BCA saya taruh di saku celana jeans dengan tujuan jika sewaktu-waktu ada keperluan untuk transfer menjadi lebih mudah.

Tinggal buka smartphone nokia e72 saya, lalu gunakan key BCA. suatu hal yang sudah sering saya lakukan.

Namun sabtu itu ketika saya hendak memakai key BCA untuk bertransaksi, ternyata keluar di layar key BCA tulisan “PIN LOCK”….hmmm…sepertinya secara tidak sengaja tombol key bca saya tertekan dan dianggap sudah memasukkan PIN dan salah sampai 3x berturut-turut, alhasil key BCA saya terblokir dan sudah tidak bisa digunakan.

Saya langsung telp HALLO BCA di 021 500888 untuk memblokir key BCA saya, karena key BCA yang sudah terblokir seperti ini sudah tidak bisa lagi digunakan.

Selasa paginya saya ke kantor BCA terdekat untuk meminta key BCA yang baru dengan membawa buku tabungan, key bca yang rusak dan KTP asli.

Jadi ternyata, jika key bca terblokir dan kondisi fisik key BCAnya masih bagus tanpa cacat, maka kita akan diberikan key BCA pengganti GRATIS ( tanpa biaya ), beda hal jika key BCAnya hilang atau sudah rusak, jika seperti itu maka kita akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10.000 saja, yang akan dipotong/didebet langsung dari tabungan bca kita.

Demikian sharing saya hari ini, semoga bermanfaat.

viekyhartanto-personalBlog        email: viekyhartanto@yahoo.com

23 thoughts on “Key BCA keblokir atau rusak, harus bagaimana?

  1. Emangnya MANDIRI klo ilang tuh token kaya key bca kena biaya seratus ribu ditambah lagi bonusnya suruh bawa surat keilangan dari kepolisian (sekali lagi PARAH MANDIRI)

    • Beuh, bener banget, ane juga ga puas sama pelayanan mandiri, kartu ATM ilang aja minta ganti ribetnya minta ampun, padahal data lengkap, buku tabungan ada, tetep aja musti ada surat kepolisian, alhasil saat itu juga saya minta tutup rekening…eh tu CS nawar2, udah keburu males..tak tutup sekalian tak ambil sareceh-recehnya..biar nyaho mandiri….

  2. rupanaya kalau gratis pamakain nya dibawah 6bulan kalau anda telah memakai tokeng atau key bca lebih di atas eman bulan kena biaya dehh..

    terima kasih

  3. Gimana kalau yang diluar negara kayak saya, salah PIN dan tidak bisa tukar TOKEN disini karena tidak ada BRANCH BCA. Nasib-Nasib jadi susah kalau pakai TOKEN.
    Lebih baik PIN dikirim lewat SMS ke HP secara Otomatik, Tolong perhatikan pihak BANK BCA.
    Lebih baik pakai SMS daripada pakai TOKEN yg biayanya lebih besar.

  4. Di malaysia contohnya, mereka menggunakan PIN lewat SMS sebagai pemberitahuan. saya rasa lebih efektif & gak ribet. dibandingkan menggunakan TOKEN. sebab menggunakan TOKEN banyak resikonya, resiko keblokir, hilang, lupa terbawa, lupa simpan dimana, buat mainan anak2, dll. harap kedepanya pihak bank2 di Indonesia lebih mengutamakan / memanfaatkan teknologi yang semakin hari semakin baik, terima kasih.

  5. Emang urusan yang paling mudah jika berkaitan dengan internet banking harus ke kantor cabang BCAnya langsung. Langsung diproses dan selesai. Tp kadang-kadang antrinya luar biasa. Yang bikin runyam ketika mau transfer itulah tahu-tahu pin keblokir. Coba kalau waktunya tengah malam🙂 ya ga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s